Tips Cara Mempercepat Booting Windows 7

Cara Mempercepat Booting Windows 7 -  Tips/trik mempercepat booting windows 7 mungkin salah satu alternatif yang patut dicoba. Dilapangan ternyata ada beberapa orang mengenai keluhan terhadap performa komputernya. Nah,, untuk itu Sebenarnya ada banyak faktor yang mungkin sanggup mengakibatkan hal tersebut terjadi. Saya bahas pengertian Booting telebih dahulu mungkin masih banyak teman yang gres berguru komputer atau laptop, "Booting yakni proses penempatan sistem operasi ke memori utama komputer. Proses ini dikerjakan oleh kegiatan yang disimpan secara permanen pada ROM (read-only memory)." untuk lebih mudahnya berdasarkan saya yaitu proses komputer dikala gres dinyalakan (booting). 

Berikut beberapa Cara Mempercepat Booting Windows 7:

1. Windows Boot Performance Diagnostic

Windows Boot Performance Diagnostic ini terdapat pada Local Group Policy Editor. Namun, untuk melaksanakan tips ini, Anda harus memakai versi Windows 7 selain Starter dan Home Edition.
Berikut langkah-langkahnya :

- Tekan Win+R. Lalu ketikkan "gpedit.msc" Enter


- Pada Tree Form sebelah kiri masuk ke bab Computer Configuration > Administrative Template > Systems > Troubleshooting and Diagnostic > Windows Boot Performance Diagnostic.




- Klik ganda pada Configure Scenario Execution Level
- Pilih Enable


- Klik OK

2. Advance Boot

Untuk tips ini hanya sanggup dilakukan pada komputer dengan prosessor lebih dari 1 core (misalnya : dual core, core2 duo, i3, i5, i7, dll). Trik ini yakni dengan merubah jumlah core yang dipakai untuk booting. Jika pada normalnya komputer memakai 1 core yang diharapkan untuk melaksanakan proses, maka Anda sanggup merubahnya menjadi jumlah maksimal core yang Anda miliki sehingga sanggup memaksimalkan kecepatan nantinya.
Berikut langkah-langkahnya :

- Tekan Win+R. Lalu ketikkan "msconfig" Enter


- Masuk ke Tab > Boot


- Klik Advance options...
- Centang bab Number of processors, kemudian pilih jumlah processor yang diinginkan.


- Klik OK

Jika sudah, maka akan muncul perintah untuk merestart. Klik Restart bila Anda ingin merestart komputer sekarang, klik Exit Without Restart untuk keluar tanpa merestart.

3. Hapus Isi Folder Prefecth

Tips ketiga yakni dengan menghapus isi dari folder Prefecth yang ada di C:/Windows. Cara ini sanggup dilakukan juga pada Windows XP dan Vista.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tips ini. Isi dari folder Prefecth ini yakni file file berukuran kecil dari sebuah kegiatan yang sebelumnya Anda gunakan. Gunanya yakni dikala Anda akan memakai kegiatan tersebut dilain waktu maka Windows akan cepat me-loadnya alasannya yakni sebelumnya telah dibuka dan disimpan di folder Prefecth ini. Namun, bila file Prefect ini terus menumpuk maka tentunya juga sanggup memperlambat proses booting windows alasannya yakni windows akan membaca file-file dalam folder tersebut.



Berikut langkah-langkahnya :

- Buka Windows Explorer [Win+E]
- Pilih Direktori C: > Folder Windows > Prefecth
- Hapus file-file yang ada pada folder Prefecth tersebut

Nah mungkin cukup sekian beberapa Cara Mempercepat Booting Windows 7. Untuk memaksimalkannya silahkan untuk melaksanakan restart pada komputer Anda. Semoga Bermanfaat. Good luck.

Diulas dari banyak sekali Sumber terpercaya.

0 Response to "Tips Cara Mempercepat Booting Windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel