Cara Cek Kecepatan Loading Blog

Cara Cek Kecepatan Loading Blog - Bagaimana Cara Cek Kecepatan Loading Blog?? itu yang sering ditanyakan teman-teman disaat edit blog untuk mempercepat loading. banyak hal yang menciptakan loading blog lemot alias lambat yaitu dengan memasang beberapa animasi di blog. sobat blogger harus pandai-pandai memasang animasi yang nantinya dari dampak itu sanggup memberatkan loading blog.

Jika berat loading blog kita sanggup diminimalisir untuk secepat mungkin, kenapa tidak?? mungkin tampilan blog lebih simple dan sedikit gambar untuk menjadi pilihannya. Ada beberapa cara untuk mengukur kecepatan loading blog untuk dioptimasi diantaranya trik yang akan aku share kali ini dalam mengecek loading blog memakai website tool kecepatan loading yaitu:

1. PageSpeed Insight From Google Klik DISINI 
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix Klik DISINI
3. Pingdom Tools by Pingdom Klik DISINI

Keterangan:

1. PageSpeed Insight From Google
Ini yaitu tool besutan google yang sanggup mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita sanggup meneliti masalah-masalah apa saja yang mensugesti performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority hingga Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu kau akan diberikan masukan-masukkan yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kecepatan loading blog kamu
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix
Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja ibarat PageSpeed Insight, melalui tool ini kita sanggup melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya jikalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam memakai situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.
3. Pingdom Tools by Pingdom
Tool ini fungsinya sama saja ibarat GTmetrix, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak ibarat di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita sanggup menentukan mau mengetest memakai server Amsterdam, Dallas, atau New York.

Silahkan sobat coba untuk deteksi kecepatan loading blog dengan tool diatas, sekian dulu Cara Cek Kecepatan Loading Blog. agar sanggup bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek Kecepatan Loading Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel