Tips Seo; Cara Gampang Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

Cara Praktis Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog - Link aktif pada komentar sering disebut dengan nama spam, ini hal yang paling dibenci para blogger yaitu spammer. nah,,,, berangkat dari itu, kang zain ada tips untuk teman blogger yang pemula yaitu Cara Praktis Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog. ok pribadi saja berikut tutorialnya :

Cara Praktis Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

  • Seperti biasa teman harus Login dulu di akun blog sobat
  • Masuk ke sajian Rancangan
  • Klik "Edit HTML"
  • Selanjutnya cari isyarat "]]></b:skin>"
  • Copy paste script berikut dan pastekan di atas isyarat "]]></b:skin>"

/*----Matikan Link aktif di komentar----*/
#comments p a {display: none !important; }
/*----Matikan Link aktif  selesai----*/

  •     Lalu klik "SAVE" selesai

Keterangan isyarat :

Kode diatas memerintahkan semoga memblokir link aktif /hidup yang pakai isyarat “a”  alasannya ialah kalau kita mau menyimpan link biasanya dimulai dengan  isyarat <a, contohnya <a href='https://bagassoft31.blogspot.com//search?q=cara-mudah-membuat-meta-tag-otomatis'> TIps dan Cara Mudah</a> . Kaprikornus dengan isyarat diatas semua komentar yang pakai <a menjadi tidak ada atau none.

Sebenarnya masih ada lagi cara – cara untuk mematikan link aktif dalam komentar kita yaitu dengan memanfaatkan script JQuery. Untuk cara pemasangannya sama dengan yang diatas tinggal di ganti aja isyarat scriptnya. Silahkan teman pilih sendiri mau pake yang mana.

Cara Lain Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

:: Kalau ingin link aktif plus tulisannya benar2 hilang tanpa bekas ( remove ), pake script dibawah ini dan disimpan dibawah ]]></b:skin> , dapat juga diatas  </head> atau <body>.

<! -- Matikan link aktif dlm komentar star -->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$('#comments p').find('a').remove(); }); 
</script>
<! -- Matikan link aktif dlm komentar end -->
:: Ganti Link Aktif dengan peringatan yang kita buat sendiri.
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span> Peringatan ! Yang masukin Link Aktif akan terhapus secara otomatis.</span>"); }); </script>
Keterangan: Peringatan dengan Tulisan warna biru, dapat teman ganti sesuai keinginan.

:: Kalau yang ini linknya atau tulisannya muncul, Cuma link aktifnya tidak ada atau hilang  (unwrap), script nya disimpan diatas </head> atau <body>

<! -- Hilangkan link aktif dlm komentar star -->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function() {
$('#comments p').find('a').contents().unwrap();
});
//]]>
</script>
<! -- Hilangkan link aktif dlm komentar End -->

:: Memanipulasi atau Mengalihkan link aktif ke Url yang kita tentukan. Ini rasanya lebih mantap seperti kita dibuatkan link oleh komentator tersebut.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p a").attr("href", "http://tadir78.blogspot.com/"); }); </script>

Keterangan :

  • Kode yang warna biru silahkan pilih sendiri contohnya ke Url Blog atau Postingan anda.
  • Perhatian kalau dalam template teman sudah ada script jQuery menyerupai yang warna merah di atas, sebaiknya yang warna merah jangan dicopy lagi alasannya ialah fungsinya sama, yaitu untuk memanggil script "jquery.min.js" tersebut.
  • Kelebihan script JQuey tersebut memang sangat mantap untuk Disable atau mematikan link aktif dalam komentar, tapi hanya berfungsi pada setting komentar Embedded atau Tersemat . Kalau pada setting komentar Popup Window atau Jendela Munculan tidak dapat digunakan alasannya ialah tautan / link aktif untuk memunculkan windownya yaitu pada goresan pena Post a comment juga ikut mati.


Sekian dulu Cara Praktis Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog. Semoga bermanfaat bagi teman semua. Good Luck, Salam Dari Kang Zain.

Selamat Mencoba


0 Response to "Tips Seo; Cara Gampang Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel