Sang Alkemis


Sang Alkemis (Bahasa Portugis: O Alquimista) yaitu sebuah novel fiksi karya Paulo Coelho dan pertama kali diterbitkan di Brasil pada tahun 1988.

Novel ini yaitu karya Coelho yang paling populer di antara karyanya yang lain dan terjual dalam jumlah besar (best seller). Pada buku ini Coelho menuliskan alur penceritaan simbolik yang mendorong pembacanya biar mengejar mimpi mereka.

Kisah ini menceritakan perjalanan seorang gembala dalam mencari harta karun di mana harta karun tersebut muncul dalam mimpinya. Banyak kisah simbolis yang berkaitan dengan Injil dan agama Kristen.

“Mengapa kita harus mendengarkan bunyi hati kita?” tanya si bocah, dikala mereka mendirikan tenda pada hari itu.

“Sebab, dimana hatimu berada, di situlah hartamu berada.”

Demikian selintas percakapan antara sang alkemis dan Santiago, gembala yang mengikuti bunyi hatinya dan berkelana mengejar mimpinya. Perjalanan tersebut membawanya ke Tangier serta padang gurun Mesir, dan di sanalah ia bertemu sang alkemis yang menuntunnya menuju harta karunnya, serta mengajarinya wacana Jiwa Buana, cinta, kesabaran, dan kegigihan.

Perjalanan itu pulalah yang membawanya menemukan cinta sejatinya: Fatima, gadis gurun yang setia menanti kepulangannya.

Sang Alkemis telah menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di dunia. Kisah sederhana yang indah dan menjadi sumber ide bagi banyak orang.

DOWNLOAD EBOOK DI SINI

0 Response to "Sang Alkemis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel