O

Judul: O
Penulis: Eka Kurniawan
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama, Maret 2016


Tentang seekor kera yang ingin menikah dengan Kaisar Dangdut.


Membaca judulnya saja, O, saya sungguh dibentuk ingin tau dengan isi ceritanya. Terlebih dikala membaca blurb novel yang cuma satu kalimat, jadi makin ingin tau ini novel bercerita wacana apa sih? Dan dikala akibatnya saya membaca novel ini, membuka halaman demi halamannya, aneka macam pecahan dalam novel ini yang sayang bila dilewatkan begitu saja.

Adalah O, ia merupakan seekor kera yang berwatak polos. Ia mempunyai kekasih berjulukan Entang Kosasih dan sudah berencana akan menikah di bulan kesepuluh. Hanya saja, Entang Kosasih ini bukan kera kebanyakan. Ia punya harapan yang begitu tinggi. Apa itu? Tak lain ia ingin menjadi seorang manusia. Demi impiannya menjadi manusia, ia selalu mengamati setiap tingkah laris manusia. Meniru sebisa mungkin apa yang dilakukan manusia. Salah satunya yaitu menggandakan cara membunuh memakai sebuah revolver.

Keinginan Entang Kosasih menjadi seorang insan juga tak luput dari sebuah kisah Armo Gundul. Konon berdasarkan dongeng yang tersebar dari ekspresi ke mulut, Armo Gundul merupakan salah satu kera yang telah terbukti dapat bermetamorfosis manusia. Ada sebuah kisah yang sangat heroik dan sering diulang-ulang oleh warga Rawa Kalong wacana kesaktian seorang Armo Gundul.

0 Response to "O"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel