Pengertian Dan Fungsi Heatsink Juga Fan Pada Komputer

Pengertian dan Fungsi Heatsink Juga Fan Pada Komputer - Pengertian heatsink di dalam sebuah komputer yakni sebuah logam (terbuat dari aluminium atau tembaga) yang melekat di atas sebuah chip melalui mediator krim yang disebut dengan thermal grease. Heatsink ini sanggup anda temukan terpasang diatas processor (CPU), di atas chip VGA card (GPU), dan juga sanggup anda temukan pada jenis RAM kelas high-end.

Fungsi heatsink ini yakni untuk membuatkan panas yang dihasilkan oleh chip yang ada di bawahnya ke udara di sekitarnya, jadi fungsinya yakni untuk mendinginkan chip tersebut. 


Pengertian dan Fungsi Fan 
Pengertian Fan
Sedangkan yang dimaksud dengan fan yakni semua kipas yang terdapat di dalam casing komputer, fan ini ada yang melekat di casing ada juga yang melekat di atas heatsink.

Fungsi fan yang melekat di atas heatsink yakni untuk mendinginkan heatsink tersebut, sedangkan fungsi fan yang melekat di casing yakni untuk mengatur ajaran udara (air flow) di dalam casing semoga tetap dingin, jadi udara segar dari luar ditarik ke dalam dan udara panas dari dalam dikeluarkan.


0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Heatsink Juga Fan Pada Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel