Inilah Ciri-Ciri Perempuan Sedang Dalam Periode Subur

Ciri-Ciri Wanita Sedang dalam Masa Subur | Sebagai salah satu upaya dalam mempercepat keberhasilan kegiatan kehamilan Anda ialah dengan mengetahui kapan perempuan Anda mengalami masa subur. Pada artikel sebelumnya saya juga sudah memperlihatkan cara menghitung masa subur perempuan sehabis haid. Di sana telah digambarkan bahwa ada perempuan yang mempunyai siklus haid teratur dan ada yang tidak. Namun kita tidak sanggup beranggapan bahwa perempuan yang tidak mempunyai siklus haid teratur ialah perempuan yang tidak subur.

Untuk memudahkan citra bagaimana cara mengetahui ciri-ciri perempuan subur, berikut ini akan saya berikan beberapa metode untuk mengetahuinya. Yang saya maksud wacana ciri-ciri perempuan subur yaitu gejala perempuan memang sedang dalam masa subur. Bukan dalam makna secara umum.
Ciri-Ciri Wanita Sedang dalam Masa Subur
Untuk mengetahui perempuan yang sedang subur, berikut ciri-cirinya :

    Terjadinya Peningkatan Suhu Tubuh. Masa subur perempuan dengan siklus haid normal ialah hari ke-12 sampai hari ke-16 semenjak haid pertama. Selain dengan menghitung secara kalender, masa subur perempuan sanggup diketahui dengan adanya peningkatan suhu tubuh. Peningkatan ini terjadi bukan alasannya perempuan sedang sakit, tapi dalam keadaan tubuh sehat menyerupai biasa. Peningkatan suhu tubuh yang terjadi ialah sekitar 0,2 derajat Celcius setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Anda sanggup meletakkan thermometer biasa di bawah ketiak setiap pagi untuk mengetahui peningkatan ini.
    Cairan Serviks Mengalami Perubahan. Wanita pada masa subur mempunyai cairan serviks yang menyerupai dengan putih telur, ciri-cirinya yakni cairan serviks cair, kenyal dan lebih jernih dari biasanya. Pada kondisi yang sedang tidak subur keadaan cairan serviks terlihat lebih kental. Kadang bahkan tidak keluar sama sekali.
    Bergairah Tinggi. Ketika melaksanakan korelasi intim di masa subur, perempuan akan terlihat lebih garang dari biasanya. Hal ini akan berakibat pada perempuan yang selalu ingin melakuka korelasi di masa suburnya. Wajar lah, gairah meningkat berarti harapan untuk melaksanakan korelasi tubuh juga meningkat.
    Adanya Perubahan Posisi Serviks. Ketika sedang ovulasi (masa perempuan subur), posisi serviks sanggup dijangkau dengan jari. Sedangkan pada dikala tidak berovulasi, posisi serviks ini jauh lebih ke atas, sehingga tidak sanggup tersentuh. Untuk menguji hal ini, Anda sanggup memasukkan jari Anda secara lurus ke dalam Miss V. Jika memang sedang dalam masa subur, maka Anda akan sanggup menyentuh bab ujung serviks, rasanya menyerupai bab ujung hidung.
    Menghitung Masa Subur Berdasarkan Kebiasaan Sebelumnya. Cara ini sudah saya jelaskan pada artikel Menghitung Masa Subur Wanita. Dengan cara ini Anda sanggup mengetahui masa subur, dan merencanakan korelasi intim di sekitar masa itu.
    Melunaknya Payudara. Kondisi masa subur ini hampir sama dengan kondisi kehamilan, sehingga aneka macam hormon yang berkumpul pada masa ini. Dengan begitu, payudara akan terasa lebih lunak dari hari biasanya.
    Terjadinya Flek. Ketika masa subur biasanya perempuan mengalami bercak-bercak darah yang tertinggal di celana dalam. Hal ini sering terjadi pada masa subur.
    Perut Terasa Kembung. Di masa subur, anda mungkin merasa bahwa celana Anda terasa sempit, meskipun tidak sedang kekenyangan atau berat tubuh naik. Hal ini biasa terjadi alasannya pada masa ovulasi ini tubuh sedang meyimpan air dalam kondisi yang banyak.
    Menggunakan Alat Tes Ovulasi. Alat Tes Ovulasi ini gunanya sangat menyerupai dengan test pack dalam pengujian kehamilan. Dengan memakai alat ini maka validitas bahwa anda sedang subur memang tak perlu diragukan. Sayangnya harganya tidak mengecewakan mahal.

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri Perempuan Sedang Dalam Periode Subur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel