Cara Mengetahui Anak Indigo


Cara Mengetahui Anak Indigo - Kemampuan anak indigo secara psikologis sudah bisa dideteksi semenjak anak usia 3 tahun. Bagaimana cara mendeteksi apakah anak ini indigo atau tidak?

"Anak indigo seringkali menguasai banyak sekali bidang dengan baik, sesuai dengan tipenya. Secara psikologis, anak berumur 3 tahun sesudah bisa bicara sanggup dideteksi kemampuan indigonya," terang dr Erwin Kusuma SpKJ (K), psikiater dari RSPAD Gatot Subroto dikala berbincang dengan detikHealth ibarat ditulis, Rabu (3/10/2012).

Secara fisik anak-anak indigo tak jauh berbeda dengan anak lainnya. Hanya batinnya saja yang lebih dewasa. Anak-anak indigo sering memperlihatkan sifat orang dewasa, sangat cerdas dan mempunyai indera keenam yang sangat tajam.

Oleh sebab itu, untuk sanggup memahami anak indigo, diharapkan pendekatan yang menyeluruh dangan memperhatikan semua faktor pada orang secara utuh dengan lingkungannya.

"Pemeriksaan anak indigo sanggup dilakukan oleh dokter seorang hebat anak, psikiater anak, psikolog anak, pedagog atau pendidik yang telah terlatih, aura imaging dan hipnografi untuk melihat kemampuan komunikasi spiritualnya. Masing-masing investigasi ini memilki aspeknya masing-masing," kata dr Erwin.

Untuk mengetahui seorang anak indigo atau tidak sanggup dilakukan dengan cara berikut:

1. Pemeriksaan Kecerdasan
Pemeriksaan secara psikologis sanggup dilakukan dengan cara mengukur tingkat kecerdasan anak. Anak indigo mempunyai kecerdasan yang tinggi, bahkan melebihi kecerdasan rata-rata anak pada umumnya. Untuk sanggup dikatakan sebagai indigo, IQ seorang anak harus lebih dari 130 poin.

2. Periksa Aura
Aura ialah energi elektromagnetic yang berputar mengelilingi tubuh. Energi ini tergambar dalam aneka warna yang bermacam-macam dan sanggup dilihat melalui investigasi Aura Video Station atau ESP (Extra Sensory Perception). Anak indigo mempunyai aura berwarna keunguan yang merupakan representasi kondisi mental yang bersifat spiritual.

3. Membandingkan Dengan Realitas
Anak indigo sering dianggap berhalusinasi apabila melihat bayangan atau sosok yang absurd dan ganjil. Untuk memastikan keabsahanannya, bisa dicek eksklusif dengan realitas di lapangan.

Misalnya pada anak indigo dengan kemampuan melihat kejadian di masa depan atau precogniton, apabila perkataannya kemudian lantas benar terjadi, maka ada kemungkinan ia indigo. Jika banyak perkataannya yang ternyata terbukti, maka terang sudah ia mempunyai kemampuan indigo.

0 Response to "Cara Mengetahui Anak Indigo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel