Fakta Penting Ihwal Air Mani Pria

Fakta Menarik Tentang Air Mani Pria. Dalam perspektif kesehatan, air mani dipandang sebagai suatu substansi biologis yang dikeluarkan oleh laki-laki untuk membuahi telur-telur dari perempuan melalui proses persatuan sperma-telur. Tapi ada beberapa fakta gila seputar air mani yang belum banyak diketahui. Apa saja?

Secara definisi, cairan semen atau air mani yakni cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Secara fisiologis, air mani disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari laki-laki atau hewan hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta gila yang terjadi pada air mani.

Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta gila seputar air mani pria:

1. Air mani sanggup mengakibatkan alergi
Meski jarang, tapi ada beberapa perempuan yang alergi terhadap air mani. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma mani insan (seminal plasma hypersensitivity). Gejala yang ditimbulkan tergantung pada kondisi badan dan jumlah air mani yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya ibarat gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang kala mengakibatkan kesulitan bernapas.

2. Air mani dipercaya menjadi sumber energi potensial
Dari perspektif sosial budaya, air mani telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi dari badan dialihkan dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini memperlihatkan bahwa sehabis mengeluarkan air mani, energi tertentu dari badan insan juga sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lemah sehabis melepaskan sperma.

3. Magis dari penggunaan air mani
Dari wilayah Strickland-Bosavi, Papua Nugini, suku Etoro beropini bahwa air mani memperlihatkan kematangan seksual di antara kaum muda suku tersebut. Pada praktik masa lalu, kaum muda dari suku tersebut harus minum air mani tetua suku untuk mencapai kematangan seksual.

4. Rasa air mani tergantung dari masakan yang dimakan pria
Rasa air mani bervariasi tergantung masakan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005), beberapa perempuan menyukai rasa air mani tapi yang lain tidak demikian. Sebagai contoh, kafein dan daging merah menciptakan rasa air mani asam atau pahit.

5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita
Hal ini tidak terlalu mengejutkan, alasannya yakni air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, ibarat testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah perempuan sejam sehabis terkena air mani.

6. Air mani yakni nutrisi
Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

7. Air mani tidak akan pernah habis
Hal ini sangat dibenarkan, alasannya yakni berdasarkan para andal laki-laki hanya memerlukan waktu minimal 15 menit untuk menambah jumlah air mani sehabis ejakulasi.

0 Response to "Fakta Penting Ihwal Air Mani Pria"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel