Cara Gampang Menciptakan Like Button Facebook Di Blog

Cara Praktis Membuat Like Button Facebook di Blog - Kemarin Kang Zain sudah posting Cara Praktis Memasang Tombol Like di setiap Postingan, nah,, kali ini temanya masih sama adalah like facebook pada blog atau postingan. namun ini beda dengan postingan aku yang kemarin, sebab like facebook satu ini akan menyatu otomatis pada bawah postingan sobat. untuk lebih jelasnya menyerupai gambar Like Button Facebook di Blog dibawah ini: 


Bagaimana sudah terang sobat? untuk Membuat Like Button Facebook di Blog cukup mudah, jikalau sobat ingin memasangnya ikuti tutorial dibawah ini :

Cara Praktis Membuat Like Button Facebook di Blog


1. loggin ke blogger
2. sobat pilih dashboard >>> template >>>edit html
3. kemudian sobat cari kode  <data:post.body/>  ( gunakan ctrl+f  untuk mempermudah pencarian )
kalau aba-aba menyerupai diatas terdapat lebih dari satu, cari aba-aba lengkapnya menyerupai ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>
Keterangan :
Jika aba-aba diatas tidak ada jangan menyerah, aba-aba <data:post.body/> biasanya aba-aba nomor 3 yang ditemukan lebih dari satu, gunakanlah satu persatu dalam langkah berikutnya ( aku pernah mencoba satu persatu dan alhasil berhasil di salah satu aba-aba yang ketemu lbih dari satu tadi )

4. Jika sudah ketemu, letakkan aba-aba dibawah ini sempurna dibawah aba-aba <data:post.body/> atau <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>
5. Jangan lupa sobat SAVE jerih payah sobat.
6. Lihat hasilnya...

Sekian dulu Cara Praktis Membuat Like Button Facebook di Blog supaya bermanfaat. Good Luck

Selamat Mencoba

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Like Button Facebook Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel