Cara Mengetahui Ciri - Ciri Kolesterol Tinggi

Cara Mengetahui Ciri - Ciri Kolesterol Tinggi - Makanan berkolesterol tinggi tentunya tidak baik buat kesehatan kita, maka dari itu sebisa mungkin atau mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi. ada pepatah menyampaikan "lebih baik mencegah dari pada mengobati", sehabis saya pikir-pikir memang benar. dengan menjaga contoh hidup sehat dan memperhatikan kesehatan tentunya menjadikan hidup kita sehat dan menjauhkan dari penyakit ganas ibarat kini ini.

Kolesterol yaitu lemak jenuh yang melekat pada tubuh anda. sering kali anda merasa takut akan adanya kolesterol di tubuh anda. alasannya menjadikan tubuh anda tidak sehat, berdasarkan pandangan anda ciri ciri yang mempunyai kolesterol di antaranya orang yang mempunyai berat tubuh lebih. kebanyakan dari anda niscaya berpikir demikian.

Di bawah ini ada beberapa ciri ciri kolesterol tinggi diantaranya ;

Rasa berat di tengkuk hingga rasa pegal di pundak
Sebagian besar orang mencicipi berat di kepala dan pegal-pegal sebagai tanda-tanda awal. Gejala ini muncul sebagai akhir kurangnya oksigen.

Cepat mengantuk
"Terutama kalau kadarnya sudah tinggi sekali, misal trigliserida yang normalnya dibawah 200 mg atau 150 mg, ada yang hingga 600 atau 700 mg itu biasanya bawaannya ngantuk," terang dr Bahdar.

Hal ini biasanya terjadi alasannya kurangnya asupan oksigen ke otak akhir pembuluh darah yang menyempit alasannya adanya timbunan lemak akhir kolesterol.

Kesemutan
"Kadang-kadang kesemutan juga sanggup alasannya darahnya agak kental," terang dr Bahdar.

Kadar kolesterol yang tinggi sanggup menimbulkan pedoman darah menjadi kental sehingga oksigen menjadi berkurang.

Timbunan lemak di atas kelopak mata
"Secara klinis ada beberapa hal yang sanggup dijadikan petunjuk awal seseorang mempunyai kolesterol tinggi, yaitu adanya timbunan lemak di atas kelopak mata. Biasanya timbunan ini mengandung kadar trigliserida (molekul asam lemak) yang tinggi. Namun ini hanya terjadi pada sebagian kecil orang saja," terang dr Dante Saksono H, SpPD, PhD

Mudah lelah
Ketika plak terbentuk di dinding arteri, sanggup menimbulkan kondisi ibarat atherosclerosis, penyakit jantung koroner (PJK) dan penyakit mikrovaskuler koroner atau coronary microvascular disease (CMD). Kondisi-kondisi ibarat inilah yang menimbulkan tubuh terasa gampang lelah.

Sering sakit kepala
Ini alasannya kolesterol yang tinggi dalam darah memicu terjadinya penimbunan plak-plak di pembuluh darah arteri sehingga menimbulkan terjadinya artherosclerosis. Kondisi ini menciptakan arteri akan menyempit dan menciptakan pedoman darah ke kepala dan otak berkurang, sehingga menimbulkan rasa sakit di kepala.

Kaki bengkak
Kaki merupakan organ tubuh yang paling jauh dari jantung. Ketika pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkurang, maka tentu saja yang paling sedikit mendapat darah yaitu kaki. Hal ini alhasil menimbulkan kaki terlihat membengkak. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi dikala Anda terlalu usang duduk selama perjalanan, terutama di kelas ekonomi. Sumber

Sekian dulu tips sehat kali ini, agar sanggup bermanfaat



0 Response to "Cara Mengetahui Ciri - Ciri Kolesterol Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel