Great Expectation


Judul: Great Expectations
Penulis: Charles Dickens
Kategori: Novel klasik/Terjemah
Penerbit: Quanta

Seorang anak kecil berjulukan Philips (Pip) tinggal bersama kakaknya (Mrs Joe) dan abang iparnya (Mr Joe). Ayah&ibunya telah meninggal dan dimakamkan di halaman gereja bersahabat rumahnya. Pip sering berdiam diri di bersahabat makam ayah ibunya, melarikan diri dari tekanan yang ia rasakan di rumah kakaknya sendiri. Kakaknya memang bukan orang yang bisa menggantikan posisi ibunya, justru sebaliknya, ia yaitu orang yg cukup kejam kepada Pip. Berkebalikan dengan abang iparnya yg meskipun kurang berpendidikan, namun sangat mengasihi Pip.

Suatu hari Pip duduk di bersahabat makam Ibunya. Tiba-tiba datanglah seorang laki-laki kekar berbaju hitam yang di kedua tangannya terdapat borgol yang sudah putus. Ia menyerupai narapidana yang kabur dari penjara. Ia mengintrogasi Pip sehingga Pip ketakutan. Ia meminta pip tiba besok dengan membawa masakan dan sebilah pisau untuknya, kalau tidak, ia akan memakan livernya. Ia juga melarang Pip menyampaikan wacana dirinya kepada siapapun. Sebagai seorang anak kecil, Pip tentu takut dengan ancamannya. Esok harinya, balasannya ia mencuri persediaan masakan natal kakaknya untuk dibawakan kepada laki-laki narapidana itu. Ketika menyerahkan ke laki-laki kekar, ia bertemu laki-laki sejenis lainnya di depan gereja namun dengan tangan terkunci borgol. Ternyata ada dua narapidana di sana.

Esok harinya, sekelompok polisi tiba ke rumah Mr. Joe dan meminta derma sebuah pistol. Mereka kesulitan menangkap 2 orang narapidana yang kabur. Akhirnya Mr.Joe ikut membantu pencarian itu, beserta Pip. Sebenarnya Pip merasa takut, kalau narapidana itu ditemukan, kemudian melihatnya, apakah narapidana itu akan dendam padanya dan mengira bahwa ia yang telah menyampaikan keberadaan mereka? Namun sesudah kedua narapidana itu ditemukan, Pip samasekali tidak terancam. Kedua narapidana itu kemudian dilarikan ke Australia, atas tindakan mereka yang  telah kabur dari penjara.

Sumber ulasan: https://guadngebook.blogspot.com//search?q=download-novel-great-expectations
=

0 Response to "Great Expectation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel